Saturday, March 30, 2013

Suzuki Stop Jualan Mobil di Kanada

Suzuki Stop Jualan Mobil di Kanada Toronto - Suzuki telah menghentikan penjualan mobil di Amerika Serikat. Penghentian penjualan mobil Suzuki ternyata semakin melebar dan meluas hingga ke Kanada. Penghentian penjualan mobil Suzuki di Kanada tentu saja menambah buruk citra Suzuki.

Sebagai penggantinya Suzuki Kanada akan fokus pada penjualan motor, ATV, dan marine boat seperti yang dilakukan Suzuki di Amerika Serikat. Alasan Suzuki menghentikan bisnis mobil di Kanada karena terus merugi, sehingga tidak bagus untuk kelangsungan hidup Suzuki di Kanada.

Bahkan pihak perusahaan sudah menegaskan akan menghentikan kegiatan bisnis mobil di Kanada setelah 30 tahun lamanya berkecimpung dalam dunia otomotif di negera tersebut.

"Suzuki telah memantau kondisi pasar dengan sangat hati-hati, dan setelah meninjau kelangsungan hidup jangka panjang di dunia otomotif Kanada, Suzuki menyimpulkan bahwa itu tidak lagi layak untuk memproduksi mobil, distribusi dan penjualan di pasar mobil Kanada," jelas Suzuki dalam pernyataan resmi yang dilansir Dilansir financialpost, Sabtu (30/3/2013).

Penjualan mobil Suzuki di Kanada terus merosot dari tahun ke tahun. Suzuki menjelaskan tidak mampu mempertahankan keuntungan dalam bisnis otomotif di Kanada.

Tahun lalu, Suzuki menjual mobil sebanyak 5.500 unit, turun 3 persen dari 1 tahun sebelumnya. Hasil tersebut buruk mengingat kompetitornya naik hampir 6 persen di 2012 seperti data dari DesRosiers Automotive Consultants.

(ikh/ddn)

0 comments:

Post a Comment