Saturday, March 30, 2013

Sering Bermasalah, Pemilik Harley dan BMW Tetap Setia

Sering Bermasalah, Pemilik Harley dan BMW Tetap Setia Washington - Motor-motor besar dari BMW dan Harley-Davidson ternyata dianggap lebih banyak memiliki masalah dibanding motor-motor besar dari Jepang. Namun ternyata, konsumen tidaklah peduli akan hal itu. Para pemilik motor BMW dan Harley tetap setia dengan merek itu meski motor mereka sering kali bermasalah.

Survei yang dilakukan Consumer Reports National Research Center di Amerika menemukan kalau para pemilik motor BMW dan Harley jauh lebih mungkin untuk melaporkan masalah pada sepeda motor mereka daripada pemilik Honda, Kawasaki dan Yamaha.

Dalam laporannya, Consumer Reports mengatakan kalau satu dari tiga pemilik motor BMW dilaporkan mengalami masalah besar dengan sepeda motor mereka dalam empat tahun terakhir.

Sementara pemilik Harley-Davidson sedikit lebih baik, dengan perbandingan satu dari empat pemilik yang melaporkan masalah serius pada motor mereka.

Sebaliknya, hanya satu dari 10 pemilik Yamaha yang melaporkan masalah serius pada motor mereka. Honda dan Kawasaki pun memiliki perbandingan yang sama.

Namun, meski motor mereka bermasalah, pemilik BMW dan Harley-Davidson lebih cenderung untuk kembali membeli motor dari merek itu lagi jika diberi kesempatan untuk melakukannya.

Menurut laporan itu, 75% dari pemilik Harley-Davidson mengatakan mereka pasti akan membeli sepeda motor mereka jika masih diberi kesempatan untuk membuat keputusan lagi. Sementara pemilik BMW hampir sama setia dengan 74% mengatakan mereka akan mengulangi pembelian mereka.

Adapun pemilik motor Honda tidak berada jauh dibelakang keduanya dalam hal kesetiaan karena 72% responden pemilik motor Honda mengatakan mereka akan membuat keputusan yang sama.

Di sisi lain, hanya 63% dan 60% pemilik Yamaha dan Kawasaki yang mengatakan akan membeli sepeda motor dari merek itu lagi.

"Namun, faktor-faktor lain seperti garis desain dan gemuruh mesin juga mendapat catatan yang tepat di kalangan pengendara sepeda motor," kata Auto Editor, Consumer Reports Rik Paul seperti detikOto kutip dari Motorcycle.

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment