Monday, March 11, 2013

Pedrosa Antusias Lakukan Tes

Pedrosa Antusias Lakukan Tes Texas - Segelintir pebalap, termasuk Dani Pedrosa, akan menjalani tes privat di Austin pada tengah pekan ini. Pedrosa mengaku sudah tak sabar menjajal lintasan yang baru di musim 2013 ini akan menggelar balapan MotoGP tersebut.

Pedrosa tampil dominan dalam serangkaian tes pramusim MotoGP 2013 yang sudah dilakukan sejauh ini. Kini tantangan baru menanti di Austin yang akan disambangi si rider Repsol Honda pada 12-14 Maret nanti.

Untuk tes privat tersebut, Pedrosa akan menjalaninya bersama rekan satu timnya, Marc Marquez, pebalap LCR Honda Stefan Bradl, dan duo Yamaha Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi

"Kini kami bisa fokus ke Austin, yang mana akan langsung memberi tantangan sedari hari pertama," kata Pedrosa di Crash.

"Kami akan memiliki banyak hal untuk dilakukan dengan pengaturan motor, girboks, dan ban. Para pebalap juga harus beradaptasi dengan lintasan yang baru. Banyak hal (yang harus dilakukan)," lanjutnya.

Setelah tes privat tersebut, tes resmi yang melibatkan seluruh pebalap akan kembali dilakukan pada 23-25 Maret depan di Jerez sebelum musim 2013 mulai bergulir pada 7 April di Losail.

Rossi: Tes di Austin Akan Jadi Amat Penting

Sama seperti Pedrosa, pembalap Valentino Rossi juga menilai tes ini amat penting untuk Yamaha dan bisa jadi yang paling sulit dalam tes pramusim.

Pada awalnya sesi tes privat pada 12-14 Maret di sirkuit di Austin itu cuma akan diikuti oleh tim pabrikan Honda saja. Tetapi Yamaha kemudian ikut memasukkan sesi itu ke dalam agendanya.

Disebutkan Crash, LCR Honda rencanya juga akan mengikuti tes privat itu meski tim lain, termasuk tim pabrikan Ducati, takkan mengikuti tes ini karena enggan menempuh jarak yang cukup jauh ke Texas. Untuk Rossi, tes di Austin akan berperan penting mengingat ini baru di musim 2013 ini lintasan itu menjadi tuan rumah balapan.

Terlebih sebelum musim dimulai--pada 7 April mendatang di Losail--setelah ini tes pramusim cuma tinggal tersisa satu saja, yakni di Jerez pada 23-25 Maret mendatang.

"Austin akan sangat penting karena menurutku kami kompetitif di Sepang. Aku tidak tampil jelek dan M1 selalu kencang di Sepang. Aku pikir dan aku harap nanti akan sama ceritanya di Jerez, yang juga merupakan lintasan yang bagus buatku dan M1," kata Rossi di Crash.

"Tetapi Austin akan berbeda karena kami belum pernah melihat lintasannya. Kami tak tahu. Mungkin ini akan jadi tes paling sulit, untuk bisa memahami performa kami di lintasan yang mungkin tidak positif buat kami."

"Jadi aku pikir akan sangat penting untuk bisa memahami tingkatan motor kami (di sana) dan memahami lintasannya. Juga akan menarik untuk melihat tingkatan Honda di Austin dibandingan dengan kami," bebernya.

(krs/syu)

0 comments:

Post a Comment