Monday, March 11, 2013

Range Rover Sport Anyar Mulai Menggoda

Range Rover Sport Anyar Mulai Menggoda New York - Wajah anyar Range Rover Sport menurut rencana akan diperlihatkan secara resmi di akhir bulan ini. Namun, sebelum resmi diluncurkan, Range Rover pun menggoda para pecinta otomotif dunia.

Godaan itu datang setelah bocoran gambar atau teaser mobil ini diperlihatkan oleh merek Inggris tersebut. Padahal, mobil ini baru akan diluncurkan pada tanggal 26 Maret di Manhattan, sehari sebelum pembukaan New York Motor Show.

Penampakan Range Rover Sport di New York pun dianggap banyak pengamat adalah langkah yang tepat. Sebab, kawasan inilah yang menjadi pasar terbesar merek ini, bukan hanya di Amerika Serikat, tapi juga di seluruh Amerika Utara.

"The all-new Range Rover Sport mencapai tingkat lain. Ini adalah kendaraan Land Rover yang paling dinamis, dan menampilkan yang terbaik dari inovasi desain, teknik dan teknologi Inggris," kata Land Rover Global Brand Director John Edwards seperti detikOto kutip dari Autocar.

Mobil tangguh ini dibangun dari bahan aluminium diatas platform PLA atau Premium Lightweight Architecture yang merupakan platform Range Rover MK4.

Dengan bahan aluminium, maka mobil terbaru ini dikatakan akan lebih ringan 300 kg dibanding Range Rover Sport yang ada sekarang.

Selain itu, desain mobil ini juga dikatakan jauh lebih sporty dari Range Rover Sport yang ada sekarang. Bahkan dalam sekali pandang, pecinta mobil ini dikatakan akan bisa melihat perbedaannya.

Untuk jantungnya, ada beberapa mesin yang akan diaplikasi di mobil ini termasuk mesin diesel terbaru berkapasitas 2.0 liter serta versi hybrid yang lebih ramah lingkungan.

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment