Monday, March 11, 2013

Suzuki Siapkan Motor Sport 150 cc

Suzuki Siapkan Motor Sport 150 cc Jakarta - Segmen motor sport saat ini masih dikuasai oleh motor-motor bermesin 150 cc. Dan diantara para produsen Jepang yang ada di Indonesia, hanya Suzuki yang tidak memiliki motor sport bermesin 150 cc. Persiapan kelahiran motor sport 150 cc Suzuki pun sedang dilakukan.

Dari empat pabrikan besar Jepang yang ada di Indonesia --Honda, Yamaha, Suzuki dan Kawasaki--, hanya Suzuki yang tidak memiliki motor sport 150 cc.

Honda memiliki CBR150R, CB150R StreetFire, MegaPro dan Verza. Sementara Yamaha punya V-Ixion dan Byson dan Kawasaki memiliki Ninja 150R. Sedangkan barisan motor sport kecil Suzuki hingga saat ini hanya diperkuat oleh Thunder 125.

Hal ini sungguh mengherankan. Sebab pasar motor sport sekarang tengah berkembang dan motor-motor sport bermesin 150 cc adalah pendorongnya.

Lalu, bagaimana langkah Suzuki? "Motor sport 150 cc sedang kita persiapkan," kata Marketing 2W Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales Kazumasa Watanabe.

Kelahiran motor baru ini menurut Watanabe memerlukan berbagai macam persiapan mulai dari riset pasar hingga distribusinya. Untuk itu, Suzuki masih memerlukan waktu.

"Tidak bisa tahun ini. Tahun depan kira-kira," lugasnya.

Watanabe pun enggan membocorkan motor sport 150 cc apa yang akan mereka keluarkan walau sebenarnya sejak beberapa tahun lalu Suzuki sudah diisukan akan membawa motor Thunder 150 atau GS150R ke Indonesia. "Itu nanti saja," elaknya.

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment