Monday, March 11, 2013

Toyota Etios Valco Lebih Panjang dari Brio & Mirage

Toyota Etios Valco Lebih Panjang dari Brio & Mirage Jakarta - Selain namanya yang dibuat khusus untuk Indonesia, Toyota Etios Valco juga memang di desain khusus untuk kebutuhan pasar otomotif di Indonesia yang memiliki market di segmen city car yang begitu besar.

Bahkan, Presiden Direktur Toyota Astra Motor (TAM), Johnny Darmawan menegaskan kalau wheelbase atau jarak sumbu roda Etios Valco lebih panjang dari para kompetitor yang bermain di kelasnya.

"Etios Valco ini wheelbasenya lebih panjang dari Honda Brio dan Mitsubishi Mirage," tegas Johnny dengan yakin disela-sela peluncuran Etios Valco di The Hall, Senayan City, Jakarta, Senin (11/3/2013).

Lanjut Johnny, hal itu dikarenakan Etios Valco ini sangat khusus didesain dan diluncurkan untuk pasar otomotif Indonesia yang memiliki kontur jalan yang beragam.

Etios Valco ini sendiri memiliki wheelbase 2.460 mm, lebar 1.695 mm dan tinggi 1.510 mm.

"Kalau untuk ground clearance paling dekat dengan Mitsubishi Mirage. Tapi untuk urusan kelapangan kabin Etios Valco paling luas diantara semuanya," timpal Johnny.

Sementara itu, untuk urusan dapur pacu semua varian ini dibekali mesin 1.2 liter dengan kode 3NR, 4 silinder. Mesin ini memiliki tenaga hingga 80 hp pada 5.600 rpm serta torsi 10,6 kgm pada 3.100 rpm yang disandingkan dengan transmisi manual 5 percepatan.

(ady/syu)

0 comments:

Post a Comment