Saturday, April 13, 2013

Alonso: Ferrari Masih Kurang Cepat

Alonso: Ferrari Masih Kurang Cepat Shanghai - Posisi ketiga yang diraih Fernando Alonso di sesi kualifikasi GP China belum bikin pebalap Spanyol itu puas. Ia masih merasa Ferrari kurang cepat dan butuh sedikit improve demi meraih kemenangan.

Alonso memang "cuma" berbeda 0,304 detik pada sesi kualifikasi dari Lewis Hamilton yang ada di posisi pole untuk balapan nanti di Shanghai International Circuit. Itu hasil yang bagus mengingat Ferrari berjaya di dua sesi latihan terakhir, setelah Felipe Massa di sesi kedua dan berlanjut Alonso di sesi ketiga.

Dengan Alonso start di posisi ketiga dan Massa di posisi kelima, 'Kuda Jingkrak' punya peluang besar untuk menang dan membayar kekecewaan hasil di GP Malaysia di mana Alonso out di lap pertama. Tapi Alonso tak mau jemawa dan apa alasannya?

Ia merasa F138 yang dikemudikannya masih belum secepat yang diinginkannya dan bahkan belum bisa secepat Mercedes GP atau pun Lotus. Namun juara dunia kali itu tetap optimistis dengan perbaikan yang dilakukan selama semalam dan usaha keras darinya saat balapan, kemenangan pertama musim ini tak mustahil akan diraih.

"Hari Jumat kemarin Anda mencoba parts baru - ada yang bekerja sesuai harapan dan Anda bisa menggunakannya akhir pekan ini, ada beberapa yang tak bekerja dan mungkin lebih buruk dari sebelumnya, jadi Anda harus membuangnya," ujar Alonso di Autosport.

"Kami punya beberapa parts baru di sini. Sebagian positif dan lainnya tidak, jadi kami hanya perlu memperbaikinya jika kami ingin menjadi yang tercepat khususnya saat kualifikasi," sambungnya.

"Kecepatan cukup bagus untuk balapan hari Minggu dan saya tidak melihat adanya perubahan di sini. Jujur kami cukup kesulitan untuk masalah ban. Ban soft cepat habis dan tidak bertahan lama, tapi saat kami melakukan lap panjang, tidak ada yang membuat kami terkejut."

"Mudah-mudahan kami bisa tampil bagus pada balapan esok, balapan lancar dan bisa berada di podium pada akhir balapan serta berusaha untuk menang. Kami harus bisa lebih fleksibel dan cerdas dengan strategi yang ada," demikian dia.

(mrp/ikh)

0 comments:

Post a Comment