Sunday, April 7, 2013

Belajar Safety Riding Sejak Dini Itu Penting

Belajar Safety Riding Sejak Dini Itu Penting Jakarta - Yamaha mengadakan pelatihan safety riding untuk anak-anak. Kali ini sasarannya yakni anak kecil yang memiliki umur 6 hingga 10 tahun.

Bertempat di Mal Artha Gading, Jakarta Utara, sedikitnya 26 anak kecil mengikuti safety riding dengan antusias.

Menurut Toro, salah satu orangtua yang mendaftarkan anaknya mengikuti acara safety riding bersama Yamaha ini, mengajarkan safety riding sejak dini kepada anak-anak itu sangatlah penting.

Karena itu ia mendaftarkan anaknya yang baru berusia 5 tahun untuk mengikuti acara safety riding.

"Penting banget kalau soal safety riding ini. Anak-anak jadi lebih tahu soal cara berlalu lintas yang baik dan benar. Nantinya juga mereka kalau sudah besar pasti akan terjun langsung ke jalan," ungkap Toro saat berbincang dengan detikOto disela-sela acara Safety Riding Kids Mal Artha Gading, Jakarta, Minggu (7/4/2013).

Lanjut Toro menjelaskan, acara yang dilakukan Yamaha ini sangat bagus terutama saat anak kecil diajarkan cara mengendarai motor dengan perlengkapan yang lengkap seperti menggunakan pelindung di kaki, tangan, sarung tangan hingga helem.

"Di sini anak-anak jadi lebih tahu kalau menggunakan sepeda motor itu wajib menggunakan helm dan peralatan keselamatan lainnya. Dan juga ada lomba mewarnai yang gambarnya tentang lalu lintas," paparnya.

(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment