Sunday, April 7, 2013

Fisker Automotive PHK 160 Karyawan

Fisker Automotive PHK 160 Karyawan Washington - Cobaan bertubi-tubi terus datang ke pabrikan mobil ramah lingkungan yang didukung pemerintah AS, Fisker Automotive. Dalam pertemuan dengan karyawan di akhir pekan lalu, Fisker terpaksa mem-PHK ratusan karyawan.

Di pertemuan itu, Fisker mengatakan mereka tidak bisa lagi menggaji karyawan. Ini merupakan pukulan kesekian kalinya bagi Fisker setelah beberapa waktu lalu, pendirinya, Henrik Fisker cabut gara-gara ketidaksepahaman dengan beberapa manajemennya.

Dengan melakukan pemotongan jumlah karyawan sebanyak 160 orang itu, Fisker masih ngos-ngosan. Karena mereka hanya memiliki dana segar sebesar US$ 30 juta saja.

Padahal mulanya mereka mendapatkan US$ 1,2 miliar dari investor dan mendapatkan tambahan dana pemerintah untuk program mobil ramah lingkungan sebesar US$ 200 juta.

Dikutop Reuters, Minggu (7/4/2013), Fisker dalam pernyataan resminya mengakui kalau mereka melepas 75 persen karyawan, tetapi mereka tidak menyebutkan berapa jumlah pastinya.

"Sayangnya, kami sudah mencapai di satu titik dimana pengurangan jumlah karyawan yang signifikan sangat diperlukan," ujar Fisker.



(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment