Sunday, April 7, 2013

Ganti Ban Massal Aspira Bukukan Rekor Dunia

Ganti Ban Massal Aspira Bukukan Rekor Dunia Jakarta - Akhirnya ganti ban massal yang dilakukan oleh PT Astra Otoparts selaku produsen dan penyalur ban motor Aspira mengadakan di parkir Barat JI Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, berhasil menorehkan rekor.

Tidak tanggung-tanggung rekor yang sebelumnya di targetkan tembus untuk menjadi rekor Muri (Museum Rekor Indonesia) ternyata hasilnya tembus untuk rekor dunia.

Hal itu dilontarkan langsung oleh pendiri MURI Jaya Suprana di sela-sela acara Aspira Tire - Mega Record 2013 di Parkir Barat JI Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (7/4/2013).

"Saya tidak bisa menerima ini sebagai rekor Indonesia karena ini sudah mencakup sebagai rekor dunia," tegas Jaya Suprana.

Menurutnya, secara lisan sudah memenuhi kriteria untuk rekor dunia, tapi penyerahan penghargaannya belum dilakukan.

Sementara itu Director PT Astra Otoparts, Tbk Dandy Soelip menambahkan sebelumnya tidak disangka bakal tembus sebagai rekor dunia. Maka dari itu pihaknya berani kalau tembus sebagai rekor MURI, tapi cerita berkata lain hasilnya pergantian ban ini bisa tembus dan tercatat di rekor dunia.

"Ini belum pernah terjadi di negara manapun dengan mengantian ban sebanyak 1.659 unit motor. Dengan menyabet rekor dunia pastinya saya mewakili semuanya merasa senang dan bangga," timpal Dandy saat ditemui detikOto di JI Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Sebelumnya seluruh peserta yang mengikuti acara ini terdiri dari motor bebek dan skutik yang berada di wilayah Jabodetabek. Dengan hanya merogoh kocek sebesar Rp 50 ribu sebagai biaya registrasi, peserta mendapatkan sepasang ban luar dengan ukuran ring 17 untuk motor bebek dan ring 14 untuk motor matik.

Dalam kegiatan ini hanya ban luar saja, artinya hanya motor yang menggunakan ban dalam saja yang dapat diikutsertakan dan juga harus menggunakan pelek dengan diameter dan lebar sesuai bawaan pabrik.

"Saya tidak merasa kecewa, malah senang sekali. Udah cuma bayar Rp 50 ribu doang kita dapat keuntungan yang banyak," ungkap salah satu peserta Hendry Supriyanto saat berbincang dengan detikOto.

Menurut Hendry selain harganya hanya dikenalan biaya registrasi sebesar Rp 50 ribu, keuntungan lainnya selain mendapatkan 2 ban yakni mendapatkan makanan dan hiburan-hiburan yang disuguhkan oleh pihak penyelenggara.

"Harganya murah tapi sangat aman juga untuk keselamatan. Ban yang tadinya banyak yang gundul sekarang bannya pada baru semua," timpalnya.

Hendry yang datang dengan 1 orang istri dan 1 orang anaknya ini mengaku benar-benar senang. Sambil menunggu ganti ban, istri dan anaknya juga bisa bermain di beberapa permainan.

"Itung-itung bayar parkir aja. Kalau beli ban 2 bisa Rp 250 ribu. Ini sudah murah, aman untuk keselamatan dan sangat puas. Saya tidak merasa kecewa," pungkasnya

(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment