Sunday, April 28, 2013

Subaru Senang Bisa Kembangkan Hybrid Sendiri

Subaru Senang Bisa Kembangkan Hybrid Sendiri Jakarta - Beberapa waktu lalu th, Fuji Heavy Industries pemilik merek mobil Subaru merilis spesifikasi mobil hybrid perdana mereka XV hybrid. Mobil ini akan dilepas ke pasaran Jepang di musim panas ini.

"Bagus sekali kami bisa mengembangkan semuanya sendiri," ujar Presiden Fuji Heavy Industries, Yoshinaga Yasuyuki.

Dalam mengembangkan hybrid, Subaru mengaku banyak tantangan. "Tetapi kami terus bekerja dan saya melihat kepercayaan di tim pengembangan kami mulai naik. Motor listrik terus menunjukkan kinerja yang bagus," ujarnya.

Subaru mengaku, kecanggihan mobil hybrid Toyota sedikit memberi pelajaran berharga. "Tetapi fakta bahwa kami bisa melakukan semuanya sangat hebat. Kami takkan punya kepercayaan diri jika kami tidak melakukannya sendiri," ujarnya.

Dengan menggabungkan mesin berdesain horizontal/datar (boxer) dan motor listrik dalam sebuah sistem hybrid menghasilkan mobil yang originial. Sistem hybrid di mobil XV bisa membawa mobil melaju sejauh 20 km untuk setiap liter BBM-nya.

Mesin XV hybrid menggunakan mesin bensin 2.0 liter DOHC Horizontally-Opposed 4-cylinder yang sebagian dimodifikasi dengan model hybrid.

Transmisinya pun merupakan transmisi khusus yang dikembangkan untuk hybrid. Yakni sebuah transmisi Lineartronic (CVT), dengan sebuah motor dipasangkan di belakang pulley.

Klik next untuk melihat galeri foto Subaru XV hybrid.

0 comments:

Post a Comment