Sunday, May 12, 2013

350 Mobil Meriahkan Ultah 50 Tahun Lamborghini

350 Mobil Meriahkan Ultah 50 Tahun Lamborghini Milan - Tak terasa pabrikan mobil super asal Italia, Lamborghini sudah menginjak umur yang ke-50 tahun. Dalam perayaan hari jadinya kali ini tidak tanggung-tanggung 350 unit Lamborghini dari seluruh dunia berkumpul di Piazza Castello, Milan, Italia.

Dari 350 unit Lamborghini ini 320 unit diantaranya merupakan peserta atau para pemilik Lamborghini di seluruh dunia. 30 unit mobil lagi disediakan untuk para jurnalis yang meliput acara ini.

Di antara semua peserta yang datang, Inggris menjadi negara satu-satunya yang paling banyak karena ada 71 unit Lamborghini asal Inggris. Untuk Jerman dan Swiss ada 30 unit.

Amerika Serikat 21 unit dan 17 unit dari China dan negara-negara lainnya seperti Australia, Austria, Belgia, Kanda, Perancis, Hong Kong, Indonesia, Irlandia, Jepang dan beberapa negara lainnya.

Dari semua pemilik Lamborghini yang ikut merayakan ultah yang memiliki umur paling muda yakni 22 tahun dari Kuwait dan yang paling tua yakni 75 tahun dari Prancis.

Menariknya tidak hanya diikuti oleh Lamborghini model terbaru tapi ada juga Lamborghini lawas seperti 350 GTS, 400 GTS, Miura, Espada, Karama dan Diablo Murcielago.

"Selama 50 tahun Lamborghini menjadi obyek dan simbol dari Italia. Mobil supersport kami selalu berada di tepi inovasi dan teknologi yang canggih," tutur President and CEO of Automobili Lamborghini Stephan Winkelmann seperti dikutip motoroids, Minggu (12/5/2013).

"Sejak pendiri kami Ferruccio Lamborghini pertama mendirikan perusahaan karakteristik yang melekat dalam DNA kami adalah untuk mengatasi tantangan dan mencapai sesuatu yang luar biasa," timpalnya.

"Dalam perayaan ke-50 tahun ini dihadiri lebih dari 700 peserta yang mewakili dari 29 negara. Ini merupakan bukti dimensi global yang dapat dinikmati dan ini menunjukan Lamborghini terus berkembang," tandasnya.

Konvoi perayaan ultah ke-50 tahun ini berlangsung hingga 11 Mei 2013 dan finis di Sant’Agata Bolognese, Italia yang merupakan markas besar Lamborghini.

(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment