Friday, May 3, 2013

Audi Siapkan Petarung untuk Range Rover Sport

Audi Siapkan Petarung untuk Range Rover Sport Ingolstadt - Popularitas Range Rover Sport nampaknya akan mendapat gangguan. Pabrikan mobil Jerman, Audi bersiap untuk menantang Range Rover Sport dengan melahirkan sebuah SUV baru.

Chief R&D Audi, Wolfgang Dürheimer mengatakan kalau saat ini pihaknya tengah bersiap untuk melahirkan lawan bagi Range Rover Sport yang kemungkinan akan mereka beri nama Audi Q8.

Durheimer juga menjelaskan kalau mobil anyar mereka itu nantinya aka memiliki garis desain ala mobil coupe di atap meski ini adalah sebuah SUV.

Kemungkinan besar mobil ini juga akan dibangun di atas platform MLB yang disiapkan Volkswage Group untuk generasi mendatang Audi Q7, Porsche Cayenne dan Volkswagen Touareg.

Platform MLB ini juga diketahui akan digunakan oleh Lamborghini dan Bentley ketika melahirkan SUV nanti.

"Kita bisa buat yang lebih besar daripada yang kita miliki Q7, dan kita melihat bahwa sektor ini terus bertambah," kata Wolfgang Durheimer kepada Autocar.

"Audi adalah (penghasil) SUV terbesar di Group (Volkswagen), dan saya tidak melihat alasan untuk merubah itu," ujarnya

Durheimer belum banyak komentar terkait detil produk barunya itu. Beberapa spekulasi menyebutkan mobil tersebut akan tersedia mesin V6 dan V8. Kandidat terkuat yakni mesin 3.000 cc bensin dan 4.000 cc turbocharged dengan sumber transmisi ZF.


(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment