Friday, May 3, 2013

Honda Pimpin Pasar di Jateng dan Yogya

Honda Pimpin Pasar di Jateng dan Yogya Yogyakarta - Motor-motor Honda tetap menempati urutan teratas penjualan sepeda motor di Jateng dan DI Yogyakarta. Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), sejak Januari hingga Maret 2013, dari total penjualan sepeda motor di Jateng sebanyak 210.721 unit, Honda memimpin pangsa pasar sebesar 62,8% dengan penjualan 132.448 unit.

Posisi kedua ditempati Yamaha yang meraih penjualan 63.721 unit (pangsa pasar 30,2%) dan urutan ketiga ada Suzuki dengan penjualan 12.564 unit (5,9%).

Sedangkan di DIY, sepanjang Januari-Maret 2013 dengan total penjualan 82.996 unit, Honda berada di urutan pertama dengan penjualan 62.938 unit atau meraih pangsa pasar 75,8%. Honda jauh meninggalkan para pesaingnya.

Posisi kedua ada Yamaha dengan penjualan 16.156 unit (19,3%), dan urutan ketiga dipegang Suzuki yang meraih penjualan 2.022 unit (2,4%).

"Honda akan terus memberikan produk dan layanan terbaik kepada konsumen. Termasuk memberikan edukasi keselamatan berkendara secara terus-menerus kepada masyarakat," ujar Kepala Wilayah PT AI-HSO Region Yogyakarta Darmawan Tjondrodihardjo, dalam siaran pers.

Secara nasional, Honda tetap bertahan sebagai pemimpin pasar. Berdasarkan data AISI sepanjang Januari-Maret 2013, dari total penjualan sepeda motor nasional 1.970.823 unit, Honda meraih pangsa pasar 61,4% dengan penjualan sebesar 1.210.302 unit.

Posisi kedua dipegang Yamaha dengan penjualan 622.970 unit atau pangsa pasar 31,6%, sedangkan urutan ketiga ada Suzuki dengan penjualan 101.764 unit dengan pangsa pasar 5%.

Paket P3K Bagi Pembeli Motor

Sementara itu sebagai edukasi keselamatan berkendara, Honda juga memberikan Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K) kepada para pembeli sepeda motor Honda di dealer Astra Motor.

"Program ini kami adakan untuk menyambut Hari Pendidikan Nasional," kata Chief Executive PT Astra International Tbk â€" Honda Sales Operation (PT AI-HSO) Sigit Kumala.

"Tujuannya untuk menunjukkan kepada para konsumen Honda bahwa Astra Motor peduli akan keselamatan pengguna motor. Hal ini berkaitan dengan kampanye safety riding yang rutin kami laksanakan kepada para pengguna sepeda motor. Sekaligus menjadi bukti bahwa Honda pelopor safety riding di Indonesia,” paparnya.

Nantinya, kata Sigit, mulai 27 Mei 2013, paket itu akan diberikan kepada semua konsumen yang membeli motor Honda di seluruh outlet Astra Motor wilayah Jateng dan DIY.

Menurut Sigit, saat ini belum ada produsen sepeda motor yang memberikan paket P3K sebagai salah satu paket pembelian sepeda motor. Karena itu, Astra Motor menjadi yang pertama dengan harapan bisa membantu konsumen. “Sebagai pelopor safety riding, kami tidak akan berhenti mengedukasi konsumen kami agar tetap disiplin dan aman saat berkendara,” tukas Sigit.

Division Head PT AI-HSO Rikiyanto Gunawan menambahkan, masih dalam rangka menyambut Hari Pendidikan Nasional, pihaknya juga memberikan edukasi keselamatan berkendara kepada pelajar SD hingga SMP.

Diharapkan, dengan kegiatan itu, para pelajar mengerti tata cara disiplin berkendara sejak dini. Kegiatan itu juga dipadukan dengan pengenalan dealer Astra Motor kepada mereka melalui field trip ke sejumlah dealer Honda.


(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment