Friday, May 3, 2013

Mobil Super McLaren P1 Disiksa di Daerah Kutub

Mobil Super McLaren P1 Disiksa di Daerah Kutub Nordland  - Pabrikan mobil sport asal Inggris, McLaren terus menguji ketangguhan dari supercar terbarunya McLaren P1 yang merupakan penerus dari legenda McLaren F1.

Tidak tanggung-tanggung mobil super yang diklaimnya memiliki desain terbaik di dunia ini sedang melakukan pengunjian ekstrem di Artic Circle, Kutub Utara.

Pengujian ekstrem ini dilakukan untuk memastikan kalau McLaren P1 ini benar-benar super car terbaik di dunia dan tangguh di segala medan jalan.

"Mobil ini sedang diuji di medan ekstrim di beberapa kondisi yang paling bermusuhan dan terberat di planet ini," tulis McLaren dalam sebuah pernyataannya.

Dari sebuah video yang juga diunggah ke situs YouTube ini menunjukkan kalau McLaren P1 ini mulanya keluar dari sebuah garasi dan langsung digeber di atas jalanan yang diselimuti salju.

Alhasil setelah digeber dijalanan salju ini, mobil super ini sama sekali tidak mengalami kesulitan semua medan yang dipenuhi salju berhasil dilaluinya dengan lancar.

Hasil pengujian ekstrim ini semakin menunjukan kalau McLaren P1 ini merupakan supercar yang handal disegala medan dan cuaca seekstrim apapun.

Urusan jantung pacunya, McLaren P1 ini dibekali mesin V8 berkapasitas 3.8 liter yang dilengkapi dengan twin-turbo mampu menghasilkan tenaga 737 Hp (542 kW) dan torsi puncak 531 lb-ft (720 Nm) untuk menggerakkan roda belakang.

Lebih sempurna lagi, McLaren P1 ternyata tersemat motor listrik untuk membantu pergerakkan roda yang bisa menghasilkan tenaga sebesar 132 kW atau setara 179 Hp dan torsi yang diklaim mencapai 192 lb-ft (260 Nm). Ketika bekerja bersama-sama, kedua mesin menghasilkan tenaga output 916 Hp (674 kW) dan 663 lb-ft (900 Nm).

Selain itu, McLaren juga telah menegaskan bahwa P1 akan diperkenalkan tahun ini di ajang Goodwood Festival of Speed di Inggris pada Juli mendatang.




(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment