Friday, May 3, 2013

Yuk Berburu Diskon Mobil, Bisa Puluhan Juta Lho!

Yuk Berburu Diskon Mobil, Bisa Puluhan Juta Lho! Jakarta - Ingin memiliki mobil saat ini bisa menjadi waktu yang tepat, soalnya perang diskon antar pabrikan mulai berlangsung. Bahkan diskon yang diberikan pabrikan Jepang seperti Honda, Toyota, Daihatsu, Nissan, dan Suzuki bisa mencapai Rp 25-30 juta!

"Diskon mah pasti ada, kalau untuk Honda Brio bisa dapatkan diskon maksimal Rp 30 juta dengan pengajuan, tapi kalau diler lain bisa kasih 25 juta," rayu seorang sales marketing diler Honda di kawasan Pangeran Antasari, Jakarta Selatan kepada detikOto.

"Sedangkan untuk Honda Jazz kalau beli cash, bisa dapat diskon Rp 30 juta, kalau pembayarannya kredit bisalah Rp 20 juta. Dan kalau Honda Freed tipe E itu bisa dapat diskon Rp 15-20 juta untuk cash, dan kredit bisa sampai Rp 15-20 juta," tambahnya.

Seakan tidak mau kalah diskon juga berlaku untuk Toyota. "Untuk Avanza Veloz bisa diskon mencapai Rp 2-3 juta saja, tapi untuk Innova seri V matik diesel kita bisa berikan diskon hingga Rp 12 juta," kata salah satu sales di diler Auto2000 di Radio Dalam.

Tidak berbeda jauh, diskon juga diberikan Daihatsu untuk mobil MPV mereka yakni Xenia bisa mencapai Rp 12 juta.

"Untuk Xenia seluruh varian bisa mendapat diskon hingga Rp 12 juta, dan kalau Sirion tidak ada diskon, tapi adanya cash back Rp 15 juta," kata salah satu sales marketing Daihatsu di Mampang.

Sedangkan Nissan hanya memberikan diskon Livina dan Juke. "Seluruh model Livina bisa kami berikan diskon hingga Rp 9 juta, dan setiap harga antara matik dan manual cuma beda Rp 10 juta. Dan kalau Nissan Juke kita bisa kasih diskon hingga 5 juta," kata sales marketing Nissan MT. Haryono.

Bagaimana dengan Suzuki? "Untuk Ertiga, Splash, dan Swift, kami belum memberikan diskon. Tapi kami memberikan program dengan mendapat hadiah GPS atau sepeda. Untuk diskon kami hanya berikan kepada Suzuki APV hingga mencapai Rp 12 juta," kasa sales marketing Suzuki Pondok Indah.

Diskon besar-besaran sampai puluhan juta seperti ini biasanya diberikan pabrikan untuk mobil-mobil dengan Vehicle Identification Number (VIN) tahun 2012, sedangkan untuk model baru tahun 2013, biasanya diskon yang diberikan tidak sampai Rp 10 juta. Jadi jangan sampai Anda kecele ya Otolovers!

(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment