Friday, May 10, 2013

Jaga Merek, Ferrari Kurangi Produksi Mobil

Jaga Merek, Ferrari Kurangi Produksi Mobil Maranello - Merek mobil Ferrari selama ini dikenal sebagai sebuah merek mobil sport yang eksklusif. Namun banyaknya mobil yang diproduksi menggerus nilai sebuah Ferrari. Dan Ferrari sadar akan hal itu. Mereka pun siap memotong jumlah produksinya.

Presiden Ferrari Luca diMontezemolo memaparkan kalau perusahaan yang berbasis di Maranello, Italia ini bersiap memotong jumlah produksi mobil mereka untuk meningkatkan eksklusivitas.

Di masa depan, jumlah mobil Ferrari yang akan diproduksi akan kurang dari 7.000 unit per tahunnya. Langkah ini penting untuk menjaga eksklusivitas merek tersebut.

"Eksklusivitas kami adalah ekuitas merek. Mereka yang membeli Ferrari membeli mimpi dan kami ingin memastikan bahwa kita melestarikan mimpi itu," katanya seperti detikOto kutip dari Auto Express, Jumat (10/5/2013).

"Pada 2013 kami memutuskan untuk memproduksi mobil yang lebih sedikit dari tahun lalu, Kami ingin membuktikan bahwa menjual sedikit mobil masih dapat meningkatkan profit," lanjutnya.

Perusahaan ini juga berencana untuk menggeser fokus penjualan mereka dari Eropa selama empat tahun ke depan. Amerika akan ditargetkan untuk menyerap lebih banyak mobil Ferrari, dan China akan menjadi target utamanya.

Ferrari menargetkan peningkatan penjualan sebesar 2 persen di Asia, sementara di Amerika targetnya meningkat 10 persen.

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment