Friday, May 10, 2013

Mobil VW di Indonesia Bebas Recall

Mobil VW di Indonesia Bebas Recall Jakarta - Belum lama ini Volkswagen (VW) menarik ribuan mobilnya di beberapa negara di Asia seperti Singapura, China, dan Jepang karena masalah pada sistem transmisi DSG. Bagaimana dengan di Indonesia?

CEO Volkswagen Indonesia Andrew Nasuri mengatakan kalau semua mobil VW di Indonesia yang sudah menggunakan sistem transmisi DSG bebas dari recall atau penarikan kembali untuk diperbaiki. Kira-kira apa alasannya mobil VW di Indonesia terbebas dari recall tersebut?

"Karena kita punya transmisi DSG berbeda dengan di negara lain. Kenapa beda? Karena kita launching-nya telat dibanding negara-negara lain yang terkena recall," tegas Andrew kepada detikOto di sela-sela pembukaan diler VW di Puri Indah, Jakarta Barat, Jumat (10/5/2013).

Andrew menambahkan jika memang terjadi kerusakan pada sistem transmisi DSG di Indonesia atau konsumen merasa sistem DSG-nya rusak, VW Indonesia siap berperan serta.

"Kalau memang ada kita siap perbaiki karena kita itu menyediakan full warranty," pungkas Andrew.

Di Singapura itu sendiri semua pemilik mobil VW yang mengalami masalah dengan transmisi DSG akan diganti bagian mecatronic yang terdapat di dalam gear. Ada sekitar 6.181 mobil yang ditarik di Singapura, 91.000 di Jepang, dan 384.181 unit di China.

(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment