Friday, May 10, 2013

Land Rover Ultah ke 65

Land Rover Ultah ke 65 London - Tidak terasa mobil legendaris Inggris, Land Rover akan merayakan ulang tahun ke 65 pekan ini. Lang Rover lahir karena keengganan menggunakan Jeep produksi Amerika Serikat.

Merek yang sudah terbilang ikonik ini lahir di 1948 sebagai mobil 4x4 sipil. Awalnya Direktur teknik Rover Maurice Wilks sedang berlibur di sebuah pantai dan disana Jeep yang digunakan. Dia pun berambisi kalau Inggris harus punya pengganti Jeep.

Akhirnya, Land Rover pun lahir. Dan selama 6,5 dekade karirnya, merek ini telah berubah menjadi ikon Inggris. Terhitung Ratu Inggris Elizabeth II, Perdana Menteri Winston Churchill hingga tokoh fiksi James Bond adalah para pengguna mobil ini.

Selain memiliki para pengguna yang loyal, merek ini juga memiliki karyawan-karyawan loyal. Roger Crathorne terhitung telah menghabiskan karir 50 tahun dengan perusahaan ini sejak magang pada usia 16 tahun.

"Aku dibesarkan di jalan yang sama dengan pabrik Land Rover di Solihull dan aku tahu sebagai remaja aku ingin bekerja untuk mereka," katanya seperti detikOto kutip dari Daily Mail.

Roger yang masih terus bekerja hingga sekarang juga telah bekerja untuk hampir semua model Land Rover yang ada. "Range Rover klasik dari 1970 adalah favorit saya," tambahnya.

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment