Friday, May 10, 2013

Tesla Rebut Teknisi Terbaik Aston Martin

Tesla Rebut Teknisi Terbaik Aston Martin California - Meski masih dilanda krisis pasokan baterai, pabrikan mobil listrik asal Amerika Tesla tidak ragu untuk merebut salah satu petinggi Aston Martin, Chris Porritt. Porrit ditunjuk untuk menjadi Vice President of Vehicle Engineering. Otomatis Porritt akan bertanggung jawab atas lahirnya mesin terbaru Tesla.

Seperti dilansir autocar, Jumat (10/5/2013), menjadikan Chris Porritt sebagai salah satu petinggi di Tesla sepertinya langkah yang tepat untuk Tesla.

Soalnya Porritt telah cukup lama mengenyam pahit manisnya dunia otomotif. Sejak 1997 Porritt telah tergabung dengan Aston Martin setelah meniti karir di Jaguar.

Di Aston Martin, Porritt merupakan ahlinya peredam suara keras dan getaran saat mesin bekerja.

Selain itu, Porritt juga mengembangkan arsitektur Horisontal Vertikal yang sekarang menjadi dasar penjualan terbaik Aston Martin, seperti V8 Vantage dan DB9.

Dan proyek terakhir sebelum meninggalkan Aston Martin, Porritt juga telah berhasil menyempurnakan Aston Martin One-77, dimana dirinya membantu dalam pengembangan suspensi dan aerodinamis.

Kabar keberangkatan Porritt ke Tesla datang hanya beberapa minggu setelah CEO Ulrich Bez mengumumkan ia mengundurkan diri dari jabatannya. Dan bisa dipastikan Porritt, akan bekerja keras untuk melahirkan Roadster generasi terbaru dan evolusi Model S Tesla sedan.
(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment