Friday, May 10, 2013

Mobil Rancangan Orang Indonesia Belum Akan 'Mudik'

Mobil Rancangan Orang Indonesia Belum Akan Jakarta - Bentuknya yang mungil serta memiliki mesin yang kecil membuat Volkswagen (VW) Up! banyak digemari di negara-negara berkembang di Eropa. Kehadirannya juga sangat ditunggu-tunggu oleh konsumennya VW yang ada di Indonesia namun VW Indonesia masih belum memboyongnya.

CEO Volkswagen Indonesia Andrew Nasuri mengatakan kalau pihaknya masih belum ada niatan untuk memboyong VW Up! ke Indonesia.

"VW Up! belum ada planning dekat-dekat ini. Mobil itu belum ada untuk Indonesia," ungkap Andrew di sela-sela pembukaan diler VW di Puri Indah, Jakarta Barat, Jumat (10/5/2013).

Andrew menjelaskan tidak ada rencana dalam waktu dekat ini karena spesifikasi untuk Indonesia-nya masih belum ada karena Up! itu sendiri di Eropa sudah Euro5.

"Jika di masukan ke Indonesia paling rendah harus Euro4 atau Euro3 sedangkan di Indonesia masih Euro2 jadi masih jauh sekali," keluhnya.

Di Eropa sendiri VW Up! dibekali mesin berkapasitas 1.000 cc dengan model hatchback 3 dan 5 pintu. Untuk desainnya itu sendiri VW Up! merupakan hasil rancangan desainer Indonesia yang bernama Christian Lesmana dan didaulat sebagai mobil terbaik di dunia pada 2012 silam.

(ady/syu)

0 comments:

Post a Comment