Monday, May 6, 2013

Mazda MX-5 Bakal Tersedia Mesin Diesel?

Mazda MX-5 Bakal Tersedia Mesin Diesel? Jakarta - Mazda berambisi membuat mobil diesel lebih banyak. Pabrikan asal Jepang itu pun mengungkapkan akan membuat mobil sport diesel Mazda MX-5. Dengan kehadiran Mazda MX-5 diesel artinya Mazda mencoba memecahkan keraguan soal mobil sport diesel.

Kabarnya, Mazda MX-5 mesin diesel akan tersedia pada 2014 atau 2015 seiring dengan model baru Mazda MX-5. Jadi mobil sport Toyota 86 dan Subaru BRZ di kelas entry level itu akan tersedia 2 mesin.

Meski belum ada pernyataan resmi dari Mazda, namun menurut Autocar, Mazda sangat serius menghadirkan mobil sport MX-5 mesin diesel sebagai mobil populer di masa depan.

Mazda memilih diesel karena lebih ramah lingkungan dan juga lebih bertenaga. Lebih lanjut, Mazda ingin menghadirkan mobil sport yang mumpuni dengan tidak mengurangi impresi berkendara setiap pemiliknya meski mobil 'minum' solar.

Belum ada kabar kapasitas mesin diesle untuk memperkuat mobil yang dimaksud. Kemungkinan akan tersedia transmis manual enam kecepatan yang akan tersedia untuk kedua mobil yang juga tersedia fitur paddle shift.

Di sisi lain, Mazda berambisi untuk meringkan bobot Mazda MX-5 generasi berikutnya hingga 800 kg dengan menggunakan meterial yang lebih ringan.

(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment