Monday, May 6, 2013

RPM Mobil Diesel Mudah Dicapai Ketimbang Mesin Bensin

RPM Mobil Diesel Mudah Dicapai Ketimbang Mesin Bensin Bekasi - Selain memiliki torsi yang melimpah ternyata mobil bermesin diesel juga memiliki keuntungan lainnya seperti rotasi putaran mesin (RPM) yang tidak kalah dengan mobil bermesin bensin.

Service Departement Head PT Isuzu Astra Motor Indonesia Rodko Purba mengatakan kalau mesin diesel itu penciptaannya memiliki kompresi yang sangat tinggi jadi hampir semua pembakarannya merata.

"Mesin diesel zaman sekarang itu bisa 6.000 rpm atau bisa menyaingi mesin bensin. Malah di mobil rally di Paris Dakar itu mesin dieselnya bekerja di 5.000 sampai 6.000 rpm," ungkap Rodko di sela-sela acara Workshop Teknologi Mesin Diesel di Trainning Center Isuzu, Pondok Ungu, Bekasi, Senin (6/5/2013).

Lanjut Rodko mesin diesel itu dari awalnya sudah menciptakan suatu alat pembakaran dalam yang sangat efisien tapi tetap memberikan tenaga yang besar. Begitu juga dengan loncatan mesinnya yang jauh lebih baik ketimang mesin bensin.

"Keuntungannya jelas terasa lebih untung mobil diesel ketimbang bensin. Di putaran bawah tenaga sudah bisa didapat dan masalah efisiensi bahan bakarnya juga sudah tidak diragukan lagi," tuntasnya.

(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment