Monday, May 20, 2013

Nissan: Livina Lebih Irit BBM 13%

Nissan: Livina Lebih Irit BBM 13% Bogor - Dengan mengusung mesin baru, All New Nissan Grand Livina diklaim memiliki efisiensi bahan bakar yang cukup baik. Nissan mengatakan generasi terbaru ini lebih irit 13 persen dari generasi sebelumnya.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Chief Product Specialis, Horofumi Yojo di sela-sela media first drive All New Grand Livina di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Selasa (21/5/2013).

"Efisiensi bahan bakarnya itu meningkat 13 persen. Maksudnya dari generasi sebelumnya yang 15 km/liter lebih irit lagi 13 persennya," kata Yojo kepada wartawan.

Jika benar efisiensi bahan bakarnya lebih irit 13 persen dibanding generasi sebelumnya yang tembus 15km/liter maka All New Grand Livina ini bisa tembus 16,95 km/liter.

Kali ini Livina anyar ini menggunakan mesin HR15DE yang dapat mengimplementasikan teknologi dual-injection dengan twin VTC (untuk saluran intake dan exhaust). Teknologi ini dapat menghasilkan torsi yang lebih baik terutama pada kecepatan rendah hingga menengah.

Paduan mesin dan aplikasi transmisi CVT semakin meningkatkan performa bahan bakar yang lebih efisien 13 persen. Teknologi ini merupakan kombinasi sempurna dari performa mesin dan bahan bakar yang ekonomis, sebab tidak ada kekuatan yang hilang saat perpindahan gigi.

(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment