Monday, May 20, 2013

Si Cantik Mio Didesain Wanita Indonesia dan Jepang

Si Cantik Mio Didesain Wanita Indonesia dan Jepang Jakarta - Dari sisi bahasa arti kata Mio adalah Si Cantik, jadi tidak salah rasanya jika desain Mio Fino batik berdasarkan sentuhan wanita Indonesia.

Hal itu disampaikan Presiden Direktur Yamaha Indonesia, Yoichiro Kojima di sela-sela peluncuran Mio Fino batik di Waroeng Solo, Kemang, Jakarta Selatan, Senin (20/5/2013).

Menurutnya ada 4 wanita di balik desain Mio Fino batik Sulur ini yakni 2 wanita Jepang dan 2 wanita Indonesia. Kedua wanita dari Indonesia ini adalah desainer wanita Lenny Agustin dan Novita Andre sebagai project leader Mio Fino dari Yamaha Indonesia.

"2 Jepang dan 2 Indonesia tokoh utama di balik Mio Fino ini. Lenny Agustin dan Novita Andre. Harapannya Mio Fino 'I love Indonesia' untuk terus mencntai bangsa Indonesia, menjadi bangsa dan negara Indonesia di dunia," ucapnya.

Untuk mengembangkan Mio Fino batik, Yamaha butuh waktu 10 bulan untuk menerapkan batik Sulur tersebut. Bukan hal yang mudah, pasalnya desain grafis harus sempurna untuk memukan konsumen di Tanah Air.

Sementara itu Novita Andre sebagai project leader Mio Fino dari Yamaha Indonesia mengatakan cuma butuh 1 bulan untuk menempel motif batik Sulurdi tubuh Mio Fino.

Untuk fitur, mesin dan harga tidak berubah. Dilengkapi Automatic Headlight On (AHO), fuel meter, speedometer, front pocket, CVT engine dan tail light. Skutik retro modern fashionable ini memikiki spesifikasi tipe mesin 4-langkah, 2 valve, SOHC, berpendingin kipas dan berkapasitas 113 cc. Mesinnya mampu menghasilkan tenaga hingga 8,35 PS di putaran 8.000 rpm dengan torsi puncak mencapai 7,84 Nm di 7.000 rpm. Harga Mio Fino Batik Rp 13,6 juta on the road Jakarta dan sekitarnya.

(ikh/ddn)

0 comments:

Post a Comment