Monday, May 20, 2013

Roadster CC100, Edisi 100 Tahun Aston Martin

Roadster CC100, Edisi 100 Tahun Aston Martin London - Produsen mobil asak Inggris Aston Martin akan memasuki usia ke-100 tahun. Untuk menyambut hari bahagia tersebut, Aston Martin mempersembahkan roadster CC100 konsep. Mobil yang tergolong ekstrim ini akan menjadi mobil ikon Aston Martin sepanjang masa.

Nah, Aston Martin CC100 konsep itu sendiri sudah diuji coba di lintasan Nürburgring 24 jam, dimana mobil balap tersebut langsung dikendalikan oleh Sir Stirling Moss.

Bos Aston Martin, Ulrich Bez yang mendamping selama proses uji coba roadster CC100 di di lintasan Nürburgring mengatakan sangat mengagungkan mobil terebut. Sebab mobil adalah sebuah mobil sport warisan Aston Martin.

"CC100 adalah lambang dari segala sesuatu yang hebat tentang Aston Martin. Ini merupakan warisan kami, desain yang luar biasa kami, teknik yang luar biasa dan, di atas rata-rata, jiwa petualang kami," kata Ulrich Bez dilansir carscoops, Selasa (21/5/2013).

Untuk diketahui mobil konsep CC100 berdasarkan mesin V12 Vantage dan memiliki desain retro yang terinspirasi DBR1. Hanya saja bobot mobil tersebut lebih ringan daripada V12 Vantage, atau sekitar 1,200 kg.

Roadters satu ini disokong mesin 6.000cc V12 6 percepatan manual. Tidak ada rangkuman tenaga yang dihasilkan mesinnya, namun dikabarkan mobil tersebut sanggup bergerak dari 0-100 km/jam di bawah 4 detik, dan kecepatan maksimal 290 km/jam dengan limiter.

Selanjutnya belum ada kabar kapan mobil ini akan dilempar ke pasar. Jika mobil tersebut diproduksi, bisa dipastikan dalam unit terbatas. Dan kabarnya harga Rp 10 miliar sudah mulai menghantui mobil tersebut.

Jika ada yang tertarik jangan lupa sediakan helm terkuat untuk menghindari cidera kepala jika mobil ini terbalik.

(ikh/ddn)

0 comments:

Post a Comment