Monday, May 20, 2013

Pebalap Jepang: Sirkuit Sentul Oke

Pebalap Jepang: Sirkuit Sentul Oke Sentul - Pebalap Super GT Series dari Tim Toyota Tasuchiya, Manabu Orido pagi tadi menjajal trek di sirkuit Sentul, Bogor. Dalam menjajal sirkuit Sentul pebalap asal Jepang ini menggunakan Lamborghini Gallardo Evolution GT3.

Kira-kira apa komentar Orido mengenai sirkuit Sentul, Bogor ini?

"Saya baru pertama kali menginjakkan kaki di Indonesia dan driving di sirkuit ini (Sentul). Indonesia luar biasa dan sirkuit Sentul cukup oke," ungkap Orido kepada wartawan di Sentul, Bogor, Senin (20/5/2013).

Orido melanjutkan untuk treknya itu sendiri sirkuit Sentul cukup menantang. Ada beberapa tikungan yang membutuhkan driving yang yang baik. Saat pengenalan trek Sentul, Orido pun sempat oversteer di tikungan namun langsung kembali beraksi.

"Lintasannya cukup menantang, saya sempat merasa grogi saat menikung di putaran pertama. Indonesia sangat menyenangkan," akunya.

Dalam sesi pengenalan lintasan sirkuit, Orido berputar sebanyak 9 lap dan butuh waktu yang singkat untuk mengenal lintasan. Hal ini dikarenakan pebalap kelahiran Chiba, Jepang 3 Desember 1968 ini sudah banyak mengukui prestasi dan memiliki jam terbang yang tinggi di dunia GT3.

(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment