Thursday, May 2, 2013

Seperti Apa Oli Motor yang Bagus?

Seperti Apa Oli Motor yang Bagus? Jakarta - Pasti selama ini anda menilai performa oli kendaraan bagus atau tidak dengan melihat jarak tempuh kendaraan. Namun Total menilai menguji oli kendaraan baik atau tidak itu, dilihat dari berapa lama anda menggunakannya. Bukan seberapa jauh anda menggunakannya.

"Sebenarnya mengetes suatu oli kendaraan itu bagus atau tidak, dilihat berdasarkan jam bukan kilometer. Makanya mengetes oli kendaraan yang terbaik itu menggunakan mesin produksi, dimana mesin tersebut bekerja sesuai dengan jam kerja mereka," kata Manager Trade Marketing & Promo, Rahman D. Rahadian di Jakarta.

Namun bukan berarti pengetesan kendaraan dengan pengujian seberapa jauh kendaraan itu salah. Namun Total Oil merasa itu kuranglah tepat.

"Sebenarnya kalau oli motor itu hanya bisa menempuh jarak 3.000-4.000 km. Namun disesuaikan dengan pemakaian dan jalur yang ditempuh (macet parah atau tidak," tambahnya.

Lalu bagaimana melakukan pengujian sederhana terhadap oli kendaraan, untuk mengetahui bagus atau tidaknya oli tersebut?

"Oli yang baik itu biasanya bisa dilihat dari aditifnya, tapi semuanya (produsen oli) bilang oli mereka itu bagus. Namun oli terbaik itu pasti memberikan akselerasi yang luar biasa," katanya.

"Selanjutnya proteksi, oli yang bagus itu tidak akan membuat mesin menjadi cepat aus, sehingga kalau komponen dalam mesin anda ada yang bermasalah itu bisa disebabkan oleh kualitas oli yang tidak bagus," tambahnya.

(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment