Thursday, May 2, 2013

Total Andalkan Oli Motor Skuter

Total Andalkan Oli Motor Skuter Jakarta - Pasar skuter di tanah air terus membengkak, hal ini membuat pabrikan oli asal Prancis Total lebih memfokuskan untuk menjual oli matik di Indonesia. Meski oli untuk varian lainnya juga ikut diperhitungkan.

"Andalan kita di Indonesia, China, dan India itu oli skuter, karena di Indonesia market skuter itu lebih banyak," kata Manager Trade Marketing & Promo, Rahman D. Rahadian di Jakarta.

Rahman menjamin bahwa oli skuter yang ditawarkan Total bisa menekan hawa panas mesin yang sering dihasilkan motor matik.

"Selain itu kita ahlinya membuat mesin tetap dingin, dan setelah kami survei di lapangan banyak yang bilang kalau motor skuter itu cepat panas. Karena kita punya formulanya saya yakin oli skuter ini akan lebih diterima," katanya. "Bahkan banyak pengguna skuter memilih untuk menggunakan oli mobil demi mendapatkan mesin yang dingin," tambahnya.

Kerja sama APM Motor

Untuk memperkenalkan olinya ke masyarakat, Total sudah bekerja sama dengan produsen motor Viar untuk menjadi oli resmi pabrikan sepeda motor asal Indonesia ini.

"Kalau kerjasama dengan Agen Tunggal Pemegang Merek (APM), kami sudah bekerja sama dengan viar 100 persen," kata Vice President PT Total Oil Indonesia, Kusdi Widodo.

Bahkan dirinya mengakui Total oil saat ini tengah melakukan penjajakan dengan 2 pabrikan Jepang raksasa di Indonesia, Yamaha dan Honda untuk menjadi oli resmi mereka.

"Yah siapa sih yang tidak mau bekerja sama dengan Yamaha, Honda, Suzuki, semuanya juga mau. Tapi itu kan masih baru penjajakan, belum final," katanya.

Kerja sama dengan APM itu dalam rangka untuk menembus target penjualan 1.000-2.000 ton oli khusus sepeda motor.


(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment