Thursday, May 2, 2013

Bos Toyota Kembali Pacu Mobil Balap

Bos Toyota Kembali Pacu Mobil Balap Jakarta - Bos Toyota, Akio Toyoda akan kembali berada di kemudi mobil balap. Toyoda akan memacu mobil pada lomba ketahanan 24 jam di sirkuit legendaris Nurburgring, Jerman 19-20 Mei 2013.

"Ini merupakan partisipasi Toyoda untuk pertama kalinya dalam balapan kelas dunia semenjak menjadi pimpinan perusahaan di bulan Juni 2009," ujar juru bicara Toyota seperti dikutip AFP, Jumat (3/5/2013).

Toyoda sebelumnya di 2007 dan 2009 juga mengikuti lomba ketahanan, saat itu dia masih menjadi wakil presiden Toyota Motor Co. Di 2009 juga, Toyoda dan timnya mengendarai mobil super Lexus LF-A dan finish di urutan 87 dari 170 mobil yang berpartisipasi di event balapan.

"Balapan bukan hanya semata-mata aktivitas pribadi. Ini merupakan bagian dari usaha perusahaan untuk memproduksi mobil yang bagus dengan menilai performa dari mobil-mobil dalam kondisi yang ekstrem," ujarnya

Belum ada kabar Toyoda akan mengendarai mobil apa. Toyota 86, atau mobil sport Toyota terbaru yang akan meluncur dalam waktu dekat. Hanya Toyoda dan tim yang tahu.

(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment