Thursday, May 2, 2013

Diteror, Penyulap Plastik Jadi BBM Pasarkan Alatnya Diam-diam

Diteror, Penyulap Plastik Jadi BBM Pasarkan Alatnya Diam-diam Jakarta - Teknologi pengubah sampah plastik menjadi bahan bakar minyak (BBM) sebenarnya sudah lama. Tetapi ternyata karena sering diteror oleh kalangan tertentu, penyulap sampah menjadi plastik ini tidak berani muncul ke permukaan.

Salah satunya lelaki asal Sidoarjo, Jawa Timur, Danan Eko Cahyono. Danan mengaku pernah diteror saat menjajaki alatnya ke perusahaan-perusahaan dan instansi terkait.

Karena aksi teror tersebut, Danan pun memutuskan untuk memasarkan alatnya secara diam-diam di Tanah Air.

"Banyak yang teror. Macem-macem yang mereka bilang. Makanya selama ini saya diem-diem saja," cerita Danan kepada detiOto, Kamis (2/5/2013).

Danan mengakui mendapat ancaman dibunuh oleh pihak tak dikenal karena dirinya mengembangkan alat sulap sampah plastik menjadi BBM seperti bensin dan solar.

Namun meski banyak rintangan Danan tidak patah arang. Dia pun tetap terus mengembangkan alatnya dan terus menjajaki ke konsumen yang membutuhkan meski harus secara diam-diam.

"Lawannya raksasa, kalau tidak hati-hati kita hilang. Jadi kita underground saja," ungkapnya.

Danan yang enggan berkomentar terkait ancaman pada dirinya itu hingga kini terus mendapat konsumen baru. Hasil kerja kerasnya selama ini pun menjadi pundi-pundi kekayaan yang bisa mengembangkan perusahaannya.

(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment