Thursday, July 4, 2013

Jeep Ingin Buat Hatchback

Jeep Ingin Buat Hatchback Detroit - Dikenal sebagai produsen mobil segala medan, Jeep ingin mengembangkan sayap. Pabrikan mobil asal Amerika Serikat itu menegaskan kalau mereka tertarik untuk membuat mobil kecil.

Merek Jeep yang dimiliki oleh Chrysler itu mengatakan kalau mobil kecil itu akan lahir pada tahun depan. Ukurannya sama dengan Ford Fiesta. Dengan begitu, Jeep berarti ingin membuat sebuah hatchback.

CEO Jeep Mike Manley kepada Edmunds memaparkan kalau mobil tersebut lahir karena Jeep melihat potensi pasar segmen itu yang besar. Mobil ini akan dirakit di Italia dan segera dipasarkan secara global mulai 2014 mendatang.

Mobil yang namanya tidak disebutkan itu dikembangkan dari platform milik Fiat, induk dari Chrysler dan menjadi mobil kedua yang menggunakan platform Italia itu setelah 2014 Cherokee.

Dalam hal ukuran, Manley mengatakan kalau mobil Jeep anyar tersebut akan memiliki panjang sekitar 4,2 meter dan diharapkan akan menjadi penggoda bukan hanya bagi para penggemar, namun juga konsumen otomotif secara luas.

"Dari perjalanan dan perspektif efisiensi bahan bakar, maka akan kompetitif," kata Manley.

Dan meski akan memiliki tubuh kecil, Manley menjanjikan ruang kabin yang lapang di mobil ini. Versi diesel juga dijanjikan akan ada.

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment