Friday, July 12, 2013

Bos General Motors Regional ASEAN Lengser

Bos General Motors Regional ASEAN Lengser Jakarta - Presiden General Motors wilayah Asia Tenggara yang juga menjabat sebagai GM Thailand dan Chevrolet Sales Thailand, Martin Apfel akhirnya mengumumkan untuk meninggalkan jabatannya per 31 Juli 2013. Dia telah memegang jabatan itu sejak 2 Maret 2010.

Dilansir situs resmi General Motors (GM), Jumat (12/7/2013), Vice President Global Manufacturing dan President International Operations GM Tim Lee mengatakan kalau perusahaan Amerika Serikat itu berterima-kasih pada pengabdian Martin selama ini. Terlebih di bawah kepemimpinan Martin Aptel, GM telah mencapai rekor penjualan di wilayah ASEAN.

"Di bawah kepemimpinan Martin kami juga telah memperluas pabrik dan meningkatkan penjualan, dan menempatkan GM pada posisi yang terus mengalami pertumbuhan di wilayah yang penting. Selain itu, kita telah memasuki pasar baru seperti Kamboja, Laos dan Myanmar, disamping pembukaan kembali pabrik kami di Bekasi di Indonesia," tambah Lee.

Apfel memulai karir GM sebagai analis Adam Opel AG pada tahun 1989. Selanjutnya Apfel juga pernah memegang beberapa posisi kunci pada bagian human resources, labor relations, manufacturing and general management, termasuk managing director Opel Portugal SA.

Bahkan Apfel juga pernah menjabat sebagai President of Opel Eisenach GmbH, Director of Opel’s Bochum plants, dan GM executive director of Global Manufacturing Strategy and Planning.

"Saya menghargai kesempatan untuk bisa bekerja di GM selama hampir seperempat abad. Saya meninggalkan GM dengan keyakinan bahwa GM akan melanjutkan pertumbuhannya di ASEAN dan di seluruh dunia," tambah Martin Apfel yang mundur karena alasan pribadi.

Lalu bagaimana pendapat General Motor Indonesia, akan kepergian Martin Apfel, mengingat dirinya juga berpengaruh akan pembangunan pabrik terbaru GM di Indonesia.

"Pada prinsipnya bisnis kita tetap berjalan sebagaimana mestinya, dan Indonesia masih memfokuskan penjualan pada Spin. Dan untuk kepemimpinan secara global, itu sudah ada persiapannya," kata Director Public Relations PT GM Indonesia Maria Sidabutar, saat dihubungi detikOto.

"Kita tetap melanjutkan kegiatan, dengan adanya pergantian Pak Martin, para petinggi tetap memperhatikan Indonesia dan perkembangan Spin. Indonesia akan tetap memproduksi Spin, karena investasi ini sudah dilakukan dengan persiapan secara matang untuk memenuhi kebutuhan domestik dan Asia Tenggara," tambahnya.


(lth/syu)

0 comments:

Post a Comment