Friday, July 12, 2013

Nissan-Renault Produksi Mesin di India

Nissan-Renault Produksi Mesin di India New Delhi - Pabrikan mobil Nissan dan Renault tengah melakukan kerjasama. Untuk pasar otomotif India, Kedua pabrikan mobil itu berencana untuk memulai produksi mesin.

Nissan tertarik untuk membuat mesin lokal yang akan digunakan untuk Datsun mendatang sedangkan Renault tertarik untuk menggunakan mesin itu pada mobil kecilya yang akan di pasarkan di negara berkembang. Demikian dilansir Motorbeam, Jumat (12/7/2013).

Saat ini, Nissan memiliki antara 85 sampai 88 persen suku cadang kendaraan yang bersumber dari vendor lokal. Tapi kedua pabrikan itu ingin lokal kontennya mencapai 100 persen dan saat ini mesin tersebut sedang dikembangkan di Jepang dan Prancis.

Di India itu sendiri Nissan segera meluncurkan Datsun. Rencananya akan dijual dengan harga US$ 3.000. Dengan harga semurah itu maka tidak mungkin kalau mesinnya diproduksi diluar negara itu sendiri, jadi lokal kontennya harus besar.

Perkenalan Datsun untuk pasar India itu sendiri akan dimulai 15 Juli mendatang dan akan mulai dijual awal tahun depan di India dan negara-negara berkembang lainnya seperti Indonesia, Rusia dan Afrika Selatan.

Untuk Renault itu sendiri tengah mempertimbangkan line up mobil termurah pada 2015 mendatang yang rencananya akan dijual dengan harga Rs 2 lakh sampai Rs 4 lakh.


(ady/ikh)

0 comments:

Post a Comment