Tuesday, July 16, 2013

Ini Dia Mobil Tentara Paling Populer

Ini Dia Mobil Tentara Paling Populer Berlin - Bertugas melindungi negara dari segala ancaman memang menjadi tugas utama setiap tentara di setiap negara. Karenanya dibutuhkan kendaraan yang mumpuni untuk memenuhi tugas berat seperti itu.

Tentara Swiss misalnya, mereka mengumumkan akan menggantikan armada mobil tentara lawasnya dengan mobil yang lebih modern.

Mobil yang dipilih bukan mobil main-main, melainkan sebuah SUV keluaran Mercedes-Benz G-Class. Sebagai perbandingan mobil ini di Indonesia harganya paling murah Rp 1,6 miliar, sementara paling mahalnya Rp 3,1 miliar.

Dikutip dari Left Lane News, saat ini, tentara Swiss tengah menunggu persetujuan dari parlemen Swiss sebelum mereka mulai memesan mobil tersebut.

Mercedes-Benz merupakan salah satu dari 4 produsen mobil yang menawari tentara Swiss kendaraan terbaru. 3 Pabrikan lainnya belum jelas. Namun G-Class dipilih karena berkat desain yang awet sepanjang masa, dan terutama karena model paling rendah ternyata bebas dari gadget elektronik.

Apalagi tentara Swiss sudah banyak memiliki G-Class dalam armadanya, jadi mereka sudah terbiasa mengoperasikannya.

New G-Class memiliki mesin diesel berkapasitas 3.0 liter CDI, yang bisa menyemburkan tenaga hingga 184 daya kuda dan memiliki torsi hingga 295 lb-ft

Mobil juga mengadopsi transmisi manual dan telah dilengkapi dengan sistem AWD.

Meski sudah beredar sejak 1979, G-Class masih merupakan mobil populer bagi kalangan tentara. Australia, Denmark, Kanada, Meksiko, dan Mongolia merupakan salah satu dari 30 negara yang masih menggunakan SUV G-Class, termasuk juga pengawalan VIP di Indonesia.

(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment