Tuesday, July 16, 2013

Nissan Janjikan Datsun Indonesia Beda dengan India

Nissan Janjikan Datsun Indonesia Beda dengan India Jakarta - World Premiere Datsun di Indonesia akan dilakukan pada tanggal 17 September mendatang. Untuk pasar otomotif nasional, tentunya Datsun akan berbeda dengan yang ada di India yang sudah diperkenalkan kemarin.

General Manager Marketing & Communication Strategy, PT Nissan Motor Indonesia Indrie Hadiwidjaja menuturkan perbedaanya mungkin cukup banyak mengingat pasar India dengan Indonesia berbeda.

Dijelaskannya, perbedaan yang paling menonjol yakni pada bodi tipe, spesifikasi dan lain sebagainya. Perbedaan itu juga mengingat Datsun di Indonesia dihadirkan oleh Nissan.

"Bodi tipenya secara mayor change berbeda, speknya juga akan disesuaikan dengan pasar Indonesia dan disesuaikan dengan peraturan yang ada di LCGC," kata wanita yang akrab disapa Indrie kepada wartawan di sela-sela acara buka bersama, Selasa (16/7/2013).

Ditambahkannya, untuk masalah harga juga masih belum bisa diumumkan secara pasti. Namun akan disesuaikan dengan peraturan low cost and green car (LCGC).

"Kami belum bisa umumkan kalau soal harga. Kita baru jual Datsun juga kan di 2014 dan lagi peraturan LCGC-nya juga belum diumumkan," pungkasnya.

Datsun GO sendiri hadir dengan mesin 1.2 liter yang disandingkan dengan transmisi 5-speed. Mobil ini memiliki panjang 3.785 mm, lebar 1.635 mm dan tinggi 1.485 mm dengan wheelbase 2.450 mm.
(ady/syu)

0 comments:

Post a Comment