Tuesday, July 16, 2013

Mobil Hybrid Mazda Meluncur Tahun Ini

Mobil Hybrid Mazda Meluncur Tahun Ini Hiroshima - Setelah terus mengelak, produsen mobil Mazda akhirnya mengakui kalau mereka tengah mempersiapkan sebuah mobil hybrid. Mobil hybrid pertama Mazda itu akan diluncurkan tahun ini juga.

Mazda Motor Corp sudah sering kali ditanya banyak media dari seluruh dunia terkait mobil hybrid. Bukan apa-apa, hampir semua merek besar kini sudah memiliki mobil hybrid dan Mazda adalah satu dari sedikit merek yang belum memilikinya.

Dan akhirnya, Presiden Mazda Masamichi Kogai, seperti dilansir Nikkei, pun mengakui kalau Mazda juga akan bermain di kelas mobil hybrid.

Kogai mengakui kalau Mazda akan mempersiapkan versi hybrid dari Axela atau yang juga dikenal dengan nama Mazda3. Mobil ini akan dijual di Jepang tahun ini, bisa jadi ajang Tokyo Motor Show yang dihelat bulan September mendatang mobil ini sudah ada.

Versi hybrid dari Axela/Mazda3 ini nantinya akan tetap menggunakan teknologi canggih Skyavtiv milik Mazda yang akan disandingkan dengan teknologi hybrid yang mereka pinjam dari Toyota.

Mobil hybrid ini, lanjut Kogai, akan memberikan sensasi pengendaraan yang menyenangkan bagi para pengemudi baik itu di kecepatan tinggi maupun rendah.

Untuk konsumsi bahan bakarnya, mobil hybrid pertama Mazda ini diperkiraan akan memiliki tingat efisiensi yang sama dengan Toyota Aqua Hybrid atau Prius C yang berada di angka 35,4 km/liter.

Pemilihan Axela/Mazda3 sebagai mobil hybrid pertama Mazda sebenarnya tidak mengherankan. Sebab, mobil ini adalah salah satu mobil Mazda terlaris di dunia dengan persentase sampai 30% dari total penjualan Mazda.

(syu/ikh)

0 comments:

Post a Comment