Sunday, July 28, 2013

Intip Interior Mobil BMW Paling Bersih

Intip Interior Mobil BMW Paling Bersih Berlin - Mobil listrik BMW i3 kini menjadi mobil ramah lingkungan yang paling dinanti di Eropa. BMW baru akan meluncurkan BMW i3 pada awal 2014 dengan perkiraan harga mulai dari US$ 35 ribu (atau sekitar Rp 358 juta).

Selama ini BMW hanya merilis desain eksteriornya saja tanpa membocorkan desain interior kendaraan listrik yang dikembangkan berdasarkan kode Megacity tersebut.

Nah, menjelang peluncuran BMW i3 pabrikan asal Jerman itu mulai membuka desain interior mobil tersebut dalam bentuk 3D. Tak luput desain eksterior versi produksinya.

Bagian eksterior BMW i3 sangat elegan dengan lampu besar dan bagian belakangnya dipercantik LED tail lamp. Bagian luarnya sudah tidak sudah diragukan lagi, pasalnya desain eksterionya sudah sangat futuristik dibandingkan mobil listrik lainnya.

Menariknya, garis kaca samping hingga ke belakang tidak dibuat sejajar sebagaimana mobil listrik lain. Desainer BMW sengaja membuat desain kaca patah-patah sebagai mobil listrik masa depan.

Sementara itu, bagian interiornya sangat futuristik. Nuansa biru tersemat di lingkar kemudi sebagai tanda mobil ramah lingkungan. Bentuk kemudi memang biasa-biasa saja, namun ketika melongok ke dashboard terasa sekali jika mobil satu sebagai mobil berkelas.

Desain dashboard BMW i3 yang patah-patah mencoba bermain dengan warna-warna cerah dan gelap. Di tengah dashboard tersemat layar sentuh yang tersedia layanan koneski internet, navigation dan fitur entertainment.

BMW menggusur desain panel instrumen yang terlalu berlebihan di belakang kemudi dan menyematkan layar kecil untuk informasi kapasitas baterai mobil. Bagian belakang tersedia kargo untuk meletakkan barang bawaan. Kapasitas barang lebih luas ketika kedua kursi belakang bisa dilipat ke depan.

Jadi jelas sekali kalau BMW i3 sebagai mobil listrik yang fungsional untuk kaum urban yang suka pelesiran bersama keluarga tercinta.



(ikh/ddn)

0 comments:

Post a Comment