Monday, July 1, 2013

Mobil Arab Saudi Siap Gempur Pasar Brasil

Mobil Arab Saudi Siap Gempur Pasar Brasil Jakarta - Selain India, Rusia dan China serta Indonesia, Brasil adalah salah satu negara terseksi di industri otomotif saat ini. Dan meski kurang terkenal, produsen mobil Arab, Amsia Motors siap menggempur Brasil.

Produsen mobil hasil kolaborasi China dan Arab Saudi ini baru saja berkomitmen untuk membangn pabrik mobil pertama mereka di negara bagian Sergipe di Brasil dimana dana hngga US$ 457 juta siap dikucurkan.

Pabrik itu nantinya akan memfokuskan diri untuk memproduksi mobil hybrid dan listrik. Dengan begitu, Amsia akan menjadi produsen mobil pertama yang mendedikasikan pabriknya untuk mobil ramah lingkungan ini.

Amsia yang didukung oleh Saudi Eram group ini diketahui juga menjalin kemitraan dengan Jerman, Inggris, Kanada dan China untuk mengembangka produknya.

Pangeran Saudi Faisal Al Saud yang menjadi investor utama Amsia tiba di Brasil akhir pekan lalu dengan Chief Executive Amsia Mustafa Ahmed untuk mengkonfirmasi rincian akhir dari kesepakatan mereka dengan pemerintah Sergipe.

Pejabat Sergipe berharap Amsia akan membangun pabrik pertama di Amerika Latin dalam 14 bulan ke depan untuk nantinya dikembangkan agar bisa memproduksi bus dan mesin pertanian di samping mobil.

Meski begitu, perusahaan ini tidak memberikan rincian kapasitas produksi pabrik tersebut atau perkiraan penjualan mereka di negeri yang gila bola itu.

Brasil saat ini memang seksi. Sebab, negara itu merupakan produsen mobil terbesar ketujuh di dunia dan pasar mobil terbesar keempat.

Tahun ini saja diperkirakan bakal ada 4 juta mobil yang terjual di negeri Amerika Latin itu.

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment