Monday, July 1, 2013

Porsche Panamera Bakal Jadi Saudara Bentley Continental

Porsche Panamera Bakal Jadi Saudara Bentley Continental Jakarta - Produsen mobil sport, Porsche berencana untuk memperkenalkan Porsche Panamera terbaru. Dikabarkan, mobil ini akan menggunakan platform yang sama dengan Bentley Continental.

Porsche Panamera model tahun 2016 yang akan segera diperlihatkan menurut Edmunds akan menggunaka platform yang sama dengan Bentley Continental yang juga mengunakan platform MSB milik Volkswagen Group yang merupakan platform untuk mobil front-engine dan rear-wheel-drive.

Meski menggunakan platform yang sama, kedua merek mengatakan kalau kedua mobil itu akan sama sekali berbeda. Struktur platform MSB sendiri akan menampilkan campuran aluminium dan baja kekuatan tinggi dalam konstruksinya. Dengan struktur seperti itu, Porsche ingin Panamera menurunkan berat badannya.

Namun, Porsche menegaskan kalau aura Panamera tetap akan terasa di generasi baru dimana tetap akan ada empat jok di kabin tersebut.

Dengan begitu, Porsche sangat ingin mempertahankan resep sukses Panamera yang telah lebih dari 100.000 terjual dalam empat tahun sejak tahun 2009 diluncurkan.

Untuk pasarnya, China akan menjadi bidikan selanjutnya setelah Amerika Serikat yang saat ini masih menjadi pasar terbesar Panamera.

Selain platform, mobil ini juga akan berbagi lebih banyak komponen elektronik dan sub-sistem dengan model VW lainnya. Dengan begitu, Porsche berhasil menghemat biaya penelitian dan pengembangan dengan memanfaatkan berbagai fasilitas di group VW tapi tetap mempertahankan aura sporty khas Porsche.

Jantungnya diprediksi akan diisi oleh berbagai pilihan mesin mulai dari mesin V6 bensin dan diesel, V8 serta sistem plug-in hybrid yang bakal memiliki kekuatan setara dengan biturbo 3.0-liter V6 di Panamera S.

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment