Monday, July 1, 2013

Remote Alarm Tiba-tiba Tak Berfungsi? Ini Penyebabnya

Remote Alarm Tiba-tiba Tak Berfungsi? Ini Penyebabnya Jakarta - Otolovers pernah mendapati mobil Anda tiba-tiba tidak mau dibuka atau dikunci dengan remote, sampai-sampai harus menunggu beberapa menit untuk membuka atau menguncinya?

Pertama Anda pasti berpikir kalau baterai dari remote itu habis, tapi ketika Anda sudah menggantinya, kejadian seperti itu terjadi lagi. Kira-kira apa penyebabnya ya?

Pemilik bengkel spesialis alarm mobil di kawasan Jakarta Pusat, Sutaryono menuturkan hal itu bisa terjadi karena terjadi gangguan atau ada frekuensi radio yang bocor di sekitar Anda.

"Daya pancar radio FM yang bocor bisa saja membuat remote mobil tidak berfungsi. Tapi kalau daya pancarnya sudah berkurang remote itu akan berfungsi kembali," kata pria yang akrab disapa Yono saat ditemui detikOto di bengkelnya, Senin (1/7/2013).

Ketika ditanya, bagaimana jika hal itu terjadi dan apa yang harus dilakukan oleh pengemudi atau pemilik mobilnya?

"Sebenarnya tidak ada cara khusus hanya saja menunggu beberapa menit, maksimal 5 menit saja sudah bisa kembali. Kalau diganti baterainya juga belum tentu bisa mengatasi masalah itu," bebernya.

"Jangan panik sebanrnya, kalau memang buru-buru buka pintu atau tutup dengan manual saja. Kalau mau nunggu ya tinggal tunggu 3 sampai 5 menit lalu pencet-pencet lg remotenya," pungkasnya.

(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment