Monday, July 1, 2013

Porsche Ini Harganya Rp 16 Miliar

Porsche Ini Harganya Rp 16 Miliar Jakarta - Sebuah mobil Porsche memang selalu ikonik. Tidak terkecuali mobil yang satu ini. Ini adalah Porsche 959 Speedster satu-satunya yang ada di dunia. Karena itu tidaklah mengherankan kalau harga mobil ini mencapai Rp 16,7 miliar!

Tanpa perlu dipertanyakan lagi, bagi banyak kalangan mobil ini adalah salah satu mobil terhebat sepanjang sejarah pabrikan Jepang tersebut.

Memadukan mesih twin-turbo dengan all-wheel drive, mobil ini adalah salah satu mobil Porsche paling mengagumkan yang menjadi lawan berat bagi Ferrari F40.

Sebenarnya Porsche 959 diproduksi sebanyak 337 unit oleh Porsche, namun mobil berkelir putih yang saat ini adalah pengecualian. Sebab, mobil-mobil lain dibangun dengan atap keras alias hard top, hanya mobil ini saja yang berbeda.

Bentuk ini sebenarnya bukan bentuk standar. Sebab awalnya mobil ini juga memiliki atap yang keras, namun entah kenapa dahulu mobil ini pernah kecelakaan dan bukannya diperbaiki hingga menjadi seperti semula, si pemilik malah menghilangkan atap dan merubah mobil menjadi speedster.

Di odometernya, mobil lansiran 1987 ini tercatat baru berjalan sejauh 5.000 mil saja dan kini dijual di Belanda. Harganya mencapai US$ 1,3 juta atau sekitar Rp 16,7 miliar.

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment