Monday, August 12, 2013

3 Pabrikan Mobil Ternama Diduga Danai Pelatihan Teroris

3 Pabrikan Mobil Ternama Diduga Danai Pelatihan Teroris Jakarta - Kabar mengejutkan datang dari 3 perusahaan mobil tertama yakni BMW, Volkswagen, dan Ferrari. Ketiga perusahaan mobil asal Eropa tersebut diduga menerima secara gelap bahan baku mobil dari pemberontak Fuerzas Armadas Revolucionarias de Colombia (FARC).

Negara maju seperti Amerika Serikat dan negera-negara di Eropa menyebut kelompok tersebut adalah organisasi terstruktur dengan kategori teroris.‎

Temuan ini berdasarkan penelitian Bloomberg Markets yang dilansir autoblog, Selasa (13/8/2013).

Ketiga perusahaan mobil tersebut disinyalir menerima bahan baku bijih logam yang ditambang secara ilegal di hutan Amazon oleh pemberontak FARC.

Selanjutnya bijih logam tersebut diproses di Pennsylvania, AS, dan setelah itu dikirim ke Austria ke perusahaan Plansee untuk diolah menjadi tungsten.

Sekedar indormasi, bahan tungsten nantinya dipakai untuk material mesin mobil.

Nah, dana yang terima dari ketiga pabrikan BMW, Volkswagen, dan Ferrari akan digunakan untuk dana pelatihan Fuerzas Armadas Revolucionarias de Colombia (FARC).

Ketika dikonfirmasikan, baik BMW, Volkswagen, dan Ferrari menepis hasil temuan tersebut. Ketiga perusahaan itu mengaku tidak pernah bernegosiasi dengan kelompok FARC.

(ikh/ddn)

0 comments:

Post a Comment