Sunday, September 8, 2013

Honda Sudah Jual 630.212 Scoopy di Indonesia

Honda Sudah Jual 630.212 Scoopy di Indonesia Jakarta - Sebagai salah satu pelopor skutik bergaya retro, Honda merasakan benar bagaimana nikmatnya pasar motor Indonesia melalui Scoopy. Sejak pertama kali dilahirkan, Scoopy sudah terjual sampai 630.212 unit.

Honda Scoopy dikenal masyarakat sebagai pelopor lahirnya trend skutik yang tampil beda di Indonesia. AHM merilisnya pertama kali pada bulan Mei 2010 untuk mengisi pasar ‘blue ocean’ sekaligus memenuhi kebutuhan gaya hidup anak muda yang ingin tampil beda.

Sejak pertama kali diluncurkan sampai akhir Agustus tahun ini, model ini sudah terjual sebanyak 630.212 unit. Penerimaan masyarakat terhadap skutik metro stylish Honda ini memperkuat posisi Honda sebagai sebagai Raja Skutik di Tanah Air yang pada 7 bulan pertama tahun ini tercatat menguasai 68,8% pangsa pasar di segmen skutik.

Meriahnya penjualan Scoopy itu menurut Honda karena banyak konsumen yang ingin tampil beda. Terlebih, desain motor ini juga cukup enak dipandang.

Lampu utama Honda Scoopy â€" FI menggunakan projector headlight yang merupakan terobosan pertama di segmen skutik. Teknologi ini membuat sorot lampu menjadi semakin terang dan secara desain tampil lebih stylish dan keren. Lampu sein sekarang menyatu dengan body sehingga membuat penampilan Honda Scoopy semakin stylish.

Sementara di jantungnya, Honda Scoopy-FI dibekali mesin 110 cc PGM-FI yang menawarkan performa dinamis namun irit dan ramah lingkungan. Honda mengklaim kalau model terbaru Honda Scoopy ini memberikan konsumsi bahan bakar paling efisien di kelasnya yaitu 56 km/liter atau lebih hemat 26 % dibandingkan dengan generasi sebelumnya (metode ECE R40) dan sesuai dengan standar emisi EURO2.

Untuk memberikan nilai kenyamanan lebih, model terbaru Honda Scoopy juga dibekali dengan bagasi baru terluas di kelasnya yang berukuran enam kali lebih besar dari generasi sebelumnya atau sebesar 15,4 liter dan mampu menyimpan helm Scoopy standar pabrik.

Model ini juga dilengkapi dengan tombol pembuka jok (seat opener) yang menyatu dengan kunci kontak magnetic sehingga menawarkan kenyamanan dan kepraktisan dalam mengoperasikannya. Fitur ini sebelumnya sudah diaplikasikan juga pada skutik premium Honda PCX dan skutik kelas atas Honda Vario Techno 125 PGMFI. Pengaplikasian fitur ini memberikan nilai tambah tersendiri bagi konsumen.

Honda Scoopy-FI tercatat sebagai skutik stylish dengan fitur keselamatan dan keamanan terlengkap di kelasnya dengan mempertahankan beberapa fitur inovatif Honda, seperti teknologi standar samping otomatis (Side Stand Switch) di mana mesin tidak dapat dinyalakan apabila dalam posisi turun dan Brake Lock yang berfungsi untuk mencegah motor loncat saat dinyalakan.

Honda Scoopy-FI dipasarkan dengan harga sebesar Rp 14.250.000,- (on the road Jakarta). Varian Sporty dipasarkan dengan 3 pilihan warna yaitu Urban Blue, Metro Black dan Cosmo Cream. Adapun untuk varian Stylish memiliki 4 pilihan warna yaitu Uptown Blue, Fancy Black, Chic Cream, dan Vogue Red. AHM menargetkan New Honda Scoopy â€" FI terjual sebanyak 20.000 unit/bulan.

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment