Sunday, September 8, 2013

Tampang Mewah SUV Jaguar

Tampang Mewah SUV Jaguar Frankfurt - Produsen mobil mahal, Jaguar bersiap untuk memperlihatkan konsep Sport Utility Vehicle (SUV) masa depan mereka. Namun, foto mobil ini sudah lebih dulu bocor.

Konsep SUV Jaguar yang diberi nama Jaguar C-X17 itu merupakan sebuah SUV 4x4 supermewah yang menurut rencana akan diperlihatkan di Frankfurt dalam beberapa hari kedepan.

Jaguar pekan lalu memang sudah memperlihatkan teaser mobil ini, namun foto utuhnya sudah bocor ke pasaran. Tampang depannya tampak terinspirasi dari tampilan XJ.

Belum jelas apa nama C-X17 ketika diproduksi nanti meski ada yang berspekulasi nama XQ.

"Konsep ini menggambarkan keragaman kendaraan yang bisa diproduksi menggunakan arsitektur ini yang menyokong masa depan yang inovatif dari merek Jaguar," kata Jaguar dalam sebuah pernyataan.

Jaguar belum merilis rincian terkait mesin apa yang akan digendong C-X17. Tapi ada spekulasi berhembus kalau mobil ini akan diperkuat mesin V6 bagik bensin maupun diesel serta kemungkinan mesin bensin dengan turbocharged berkapasitas 2.0 liter dan diesel empat silinder yang saat ini sedang dikembangkan.

Diperkirakan, mobil ini akan mulai dijual Jaguar pada tahun 2016 mendatang dan akan menjadi lawan bagi Audi Q5 dan BMW X3.

(syu/ikh)

0 comments:

Post a Comment