Sunday, September 8, 2013

Seberapa Canggih Mitsubishi Lancer Evo X Milik Dul

Seberapa Canggih Mitsubishi Lancer Evo X Milik Dul Jakarta - Ahmad Abdul Qadir Jaelani alias Dul yang juga anak dari Ahmad Dhani terlibat kecelakaan sehingga menewaskan 6 Orang tewas dan 9 orang mengalami luka berat. Dul mengalami kecelakaan di KM 8 Tol Jagorawi, dan kabarnya mobil yang Dul kendarai terbang ke jalur sebelahnya.

Kecelakaan ini tentu cukup menganggetkan masyarakat, karena Dul yang baru berusia 13 tahun sudah berani mengendarai kendaraan. Dul dikabarkan kehilangan kendali sehingga menabrak Toyota Avanza serta Daihatsu Gran Max.

Untuk diketahui, Mobil yang dikendarai Dul adalah Mitsubishi Lancer Evo generasi 10 bernomor polisi B 80 SAL dimodif menjadi B 805 AL. Tidak jelas tipe dan tahun berapa diproduksi, namun mobil yang didatangkan dari Jepang ini memang berkarakter sedan sport.

Sedan sport ini dibekali mesin 2.000 cc 16 Valve DOHC inline4 turbocharged bertenaga 291 Hp pada 6.500 rpm dan torsi 422 Nm pada 3.500 rpm. Mesin ini bisa bergerak dari 0-100 km/jam dalam hitungan 4,7 detik dan kecepatan maksimal 265 km/jam.

Nah, untuk menopang keselamatan penumpangnya, Mitsubishi Lancer Evo X dilengkapi sistem keselamatan yang mumpuni seperti sistem pengereman ABS yang dipadukan dengan teknologi dengan EBD, dan Brake Assist.

Belum lagi dual airbag dan RISE (Reinforced Impact Safety Evolution). Tak cukup sampai disitu, sabuk pengamannya dilengkapi fitur pretensioner dan force limiter.

Lancer Evo generasi 10 ini adalah salah satu mobil sukses Mitsubishi. Sedan sport ini sudah tersebar di berbagai dunia seperti Amerika, Kanada dan Eropa serta ASIA.


(ikh/ddn)

0 comments:

Post a Comment