Sunday, January 26, 2014

Thailand Memanas, Pasokan Mobil Honda Masih Lancar

Thailand Memanas, Pasokan Mobil Honda Masih LancarJakarta - Suhu politik di Thailand belakangan ini suhu politiknya sedang memanas. Hal itu bisa menjadi ancaman bagi pabrikan asal Jepang yang masih memiliki pabrik perakitan, karena suplai kendaraan dari Thailand ke Indonesia bisa terganggu.

Namun PT Honda Prospect Motor (HPM) mengaku kalau dampak demonstrasi di Thailand belum ada sama sekali. Suplai kendaraan dari Thailand ke Indonesia dirasakannya masih normal-normal saja.

"Krisis di Thailand belum ada dampaknya, karena dari segi pengiriman barang masih dikirim dengan baik," ujar Jonfis di Jakarta.

HPM selama ini memasok seluruh produk sedan (City, Civic, Accord) secara utuh Completely Built Up (CBU) dari Thailand.

Jonfis menjelaskan lebih lanjut kalau pabrik Honda yang berada di Thailand itu tidak berada di pusat kota, melainkan di kota-kota pinggiran.

"Pabriknya itu berada di pinggir kota-kota di Thailand. Kalau di Jakarta gitu lah, pabriknya ada di Karawangnya," timpalnya.

Hal yang terpenting menurut Jonfis, kalau Thailand sudah menutup airport seperti dulu baru dampaknya akan terasa atau pengiriman kendaraan ke Indonesia tidak normal.

"JIka seperti itu baru bisa terganggu, tapi hanya dalam jangka waktu yang singkat," lugasnya.


0 comments:

Post a Comment