Sunday, January 26, 2014

Cara Menghilangkan Getar Pada Vespa Matik

Cara Menghilangkan Getar Pada Vespa MatikJakarta - Cukup banyak pengguna Vespa matik asal Vietnam yang mengeluhkan getaran yang bersumber dari mesin. Getaran sangat heboh hingga keseluruh bodi motor. Getaran ini sungguh sangat tidak nyaman bagi para pengguna motor Vespa klasik asal Vietnam.

Usut punya usut salah satu poin utama adalah penggunaan komponen pada mesin yang tak sesuai standar.

Nah, pemilik Scooter House Djakarta Andri Gunawan ingin berbagai tips untuk mengilangkan getaran pada Vespa matik asal Vietnam. Dia mengatakan pokok masalah karena as kopling yang tidak orisinil.

"Banyak yang mengeluh bodi motor Vespa matik bergetar. Dan ini terjadi cuma pada Vespa matik asal Vietnam, sementara asal negara lain tidak. Solusinya ganti as kopling. Mungkin ini karena down grade, jadi kualitas barangya tidak bagus," kata Andri.

Menurutnya dengan mengganti as kopling asli, getar bisa hilang sampai 70 persen. Dia menjelaskan kopling yang tidak maksimal karena permukaan kampas yang cepat kotor. Kondisi ini berbeda kalau menggunakan as kopling orisinil atau racing yang berasal dari Italia.

Dengan mengganti as kopling orisinil, performa mesin pun semakin mantap. Andri mencoba memberikan contoh kopling yang bisa menghilangkan yaitu dengan menggunakan model Malossi atau Polini. Konsumen juga bisa pakai as kopling racing untuk penggunaan harian.

"Dengan ganti as kopling dipastikan getar bisa hilang 70 persen. Nah tapi kalau mau mendekati sempurna ganti as kopling dan variator.
Soal harga relatif mahal. Untuk as kopling baru orisinil dan variator konsumen bisa merogoh kocek Rp 1,2 juta - Rp 2 juta," ucapnya.


0 comments:

Post a Comment