Saturday, February 1, 2014

Anak Muda Jepang Mulai Meninggalkan Mobil

Anak Muda Jepang Mulai Meninggalkan MobilJakarta - Ketertarikan anak muda Jepang pada mobil mulai menyusut. Kondisi ini membuat pabrikan mobil Mazda memutar otak agar anak muda kembali mencintai mobil.

Bos Mazda Masamichi Kogai mengakui kondisi ini menjadi tantangan berat bagi Mazda di masa depan.

"Saya harus mengakui bahwa, di Jepang pada khususnya, orang muda tidak membeli mobil lagi," kata CEO Mazda, Masamichi Kogai dikutip theage, Sabtu (1/2/2014).

Menurut Kogai ketertarikan anak mobil membeli mobil sudah berkurang selama bertahun-tahun dan ini menjadi masalah produsen mobil Jepang di antaranya Mazda. Selama bertahun-tahun menyediakan mobil, namun niat anak muda pada mobil tak kunjung meningkat.

"Di pasar Jepang , permintaan telah menurun selama bertahun-tahun, kecuali jika pabrikan mobil mampu mengembangkan dan membangun produk yang benar-benar diminati orang muda, tanpa itu tidak akan berhasil," papar Kogai.

Saat ini, anak muda Jepang dengan usia 20 sampai 25 tahun memiliki punya pandangan tersendiri terhadap mobil dibandingkan generasi pendahulunya. Seperti diberitakan, anak muda Jepang lebih tertarik pada perkembangan teknologi gadget ketimbang kendaraan.

Kondisi di Jepang, hampir sama dengan Amerika. Saat ini anak muda AS cenderung memilih alat telekomunikasi. Parahnya lagi, anak muda AS lebih memilih kehilangan mobil karena kalau kehilangan ponsel mereka mengganggap diri mereka akan mendapat kesulitan besar.


0 comments:

Post a Comment