Saturday, February 1, 2014

Ecclestone Sebut Tes Jerez seperti Lelucon

Ecclestone Sebut Tes Jerez seperti LeluconLondon - Tes pramusim F1 di Jerez menuai cibiran dari Bernie Ecclestone. Cibiran itu ia lontarkan sehubungan dengan sejumlah regulasi baru di F1.

F1 baru saja menuntaskan tes pramusim pertama, yang berlangsung selama empat hari, di Jerez. Ecclestone mencibir jalannya tes itu dan menyalahkan peraturan baru, yang banyak di antaranya tidak ia dukung.

"Lihat saja beberapa hari terakhir. Saya sudah pernah bilang akan jadi seperti ini... sebuah lelucon," cetusnya kepada Daily Mail yang dikutip ESPN F1.

"Mereka (FIA dan para tim) bersikeras akan mesin-mesin baru ini. Jika mereka ingin balapan seperti itu mereka harus pergi ke Le Mans," ceplos Ecclestone.

Pria yang sudah mundur dari manajemen F1 walaupun masih menjalankan tugas keseharian GP F1 itu lantas mencontohkan mengenai penggunaan mesin baru, dari sebelumnya konfigurasi mesin V8 menjadi V6.

"Mereka bicara mengenai penghematan bahan bakar. Mereka tak butuh mesin-mesin baru ini untuk melakukannya. Mereka harusnya menggunakan motorhome lebih kecil. Maka mereka tak butuh sedemikian banyak truk berkeliling Eropa. Mercedes pergi ke mana-mana dengan menggunakan 23 truk. Jika mereka benar-benar ingin menghemat bahan bakar, harusnya itu yang dilarang."

"Seluruh hal mengenai mesin-mesin baru ini benar-benar absurd. Para penggemar ingin ingar-bingar--sesuatu yang spesial, itulah inti dari F1--dan kini kami memiliki mesin-mesin sunyi," kritik Ecclestone.


0 comments:

Post a Comment